Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Pemain Voli Terbaik yang Sangat Populer di Dunia

Bagi sebagian orang yang menggemari olahraga bola voli maka nama-nama seperti Ivan Mijkovic dan Yosvany Hernandez adalah sederet nama yang sangat familiar dan terkenal lantaran kemampuan mereka saat berada dalam sebuah pertandingan bola voli. Selain kedua nama tersebut, ada sederet nama yang juga layak mendapat gelar sebagai pemain bola voli terbaik dunia. Lantas siapa sajakah mereka? daripada penasaran, berikut ulasannya.

Pemain bola voli terbaik di dunia


1. Gilberto Godoy Filho (Giba)

Pemain voli terbaik yang pertama adalah Gilberto Godoy atau yang lebih akrab dikenal sebagai Giba. Pemain voli yang lahir di Brasil pada tahun 1976 ini memang sangat terkenal kepiawaiannya ketika mengolah bola voli, bahkan sepanjang karirnya dia sudah membela beberapa tim dari berbagai negara, diantaranya adalah Cocamar, Sao Caetano, Olympikus, dan Noicom BreBanca Cueno.

Kehebatan dari Giba juga sudah dibuktikan ketika dia berhasil menyandang predikat MVP pada tahun 2006 di Italia yang mana kala itu dia tengah membela salah satu klub voli terbesar di Italia, yaitu Nicom BreBanca Cuneo. Setelah sukses bermain di Italia Giba pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke Brasil pada tahun 2009 dan bermain untuk klub Pinheiros.

2. Ivan Mijkovic

Pemain voli terbaik selanjutnya adalah Ivan Mijkovic yang berasal dari Serbia. Atlit yang juga aktif bermain voli untuk membela negaranya ini memang terbukti sukses dan piawai ketika berada di dalam pertandingan voli, hal ini terbukti dengan dinobatkannya dia sebagai satu-satunya pemain yang menyandang penghargaan MVP dalam sejarah liga dunia sebanyak 4 kali, yaitu pada tahun 2005, 2003, 2002, dan 2001.

Ivan Mijkovic sendiri adalah pemain yang menempati posisi penyerang sehingga tak heran jika dia memiliki peran yang sangat penting dalam timnya. Bahkan Ivan Mijkovic dianggap sebagai motor serangan inti pada tahun 2000 ketika dirinya membela Timnas Serbia saat melakoni laga Olimpiade.

Sederet prestasi tersebut yang kemudian membuat Ivan Mijkovic menyandang predikat sebagai salah satu pemain bola voli terbaik di dunia. Bahkan dapat dikatakan jika namanya pantas untuk menyandang gelar legenda hidup bola voli khususnya di negara Serbia.

3. Bartozs Kurek

Pria bernama lengkap Bartozs Kurek atau yang lebih akrab dipanggil Kuras ini adalah seorang pemain voli professional yang lahir di Polandia dan juga memiliki skill voli yang mengagumkan sehingga dirinya pantas dikategorikan sebagai pemain voli terbaik di dunia. Bartozs sendiri masih berusia 24 tahun, namun walau demikian di usianya yang masih muda ini Bartozs sudah dipercaya untuk menjadi pemain inti untuk membela Tim Nasional Polandia sejak tahun 2007.

Nah di atas adalah beberapa bintang dalam dunia olahraga bola voli atau daftar pemain terbaik bola voli di dunia yang sangat mengispirasi para penghobi olahraga ini. Semoga bermanfaat